Selasa, 08 Juni 2010

REMBUG PARIPURNA KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) NASIONAL 2010

Muslih Mansur, Ali Muiz Dan Kelik Rasidi

TENGGARONG - Untuk menunjang dan meningkatkan sektor pertanian yang menjadi sektor unggulan, Gubernur Kelimantan Timur Bapak Awang Faroek meminta kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhamma agar anggaran APBN untuk sektor itu dinaikkan 8-10 %.
" Kalau saat ini anggaran pertanian baru sekitar 3-5 %, mudah-mudahan ke depan anggaran bisa meningkat menjadi 8-10 %, " kata Awang Faroek dalam pidatonya di pembukaan Acara Pekan Daerah Kontak tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) dan Rembug Paripurna KTNA Nasional XIII yang dipusatkan di komplek Stadion Parjiwa Tenggarong Seberang.

Sementara Bapak Fadel Muhammad (Menteri Kelautan dan Perikanan) menyampaikan pesan dari Presiden SBY yaitu peningkatan produksi pertanian dan terobosan benih-benih unggul, Menurut Bapak Fadel Muhammad, dirinya sangat ingin kedepankan petani dan nelayan berpendapatan lebih baik, Untuk itu melalui Peda KTNA dan Rembug Paripurna KTNA Nasional kali ini bisa membuat terobosan dan mengambil sikap sendiri.

" Sektor kelautan di Indonesia sendiri memiliki berbagai masalah dan tantangan serta peluang usaha. Misalnya saja luas laut Indonesia 5,8 juta km2 atau 2/3 luas wilayah Republik Indonesia dan panjang pantai 95.181 km, tapi PDB perikanan baru 2,2 %. Adapun potensi sumberdaya perikanan tangkap 6,4 juta ton/tahun, namun nelayan masih banyak yang miskin, " ungkap Bapak Fadel Muhammad.

Pada acara tersebut Bapak Fadel Muhammad (Menteri Kelautan dan Perikanan) akan memberikan dukungan serta memfasilitasi para Petani Nelayan pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur yang akan diselenggarakan pada 18 s/d 23 Juli 2011.


SELAMAT BERTEMU KEMBALI KEPADA REKAN-REKAN PETANI NELAYAN DI SELURUH INDONESIA PADA PENAS KTNA KE-XIII



KERAS ARRASYIDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar